karyakoe

CERMIN DI SAKUKU

                Awalnya aku adalah seseorang yg  tak begitu mementingkan cermin. Tapi semenjak hari itu aku pun menganggap cermin adalah sesuatu yang sangat penting, yang slalu ku simpan didalam saku dan dibawa kemanapun aku pergi.
                Hari itu adalah hari pertama setelah libur panjang semester I di sekolah. Aku berjalan seolah aku seorang putri, karena entah kenapa setiap aku berjalan semua orang menatap dengan senyuman lalu memberiku salam.
                Sempat aku berfikir  “ orang-orang kenapa ya? Tumben pada ramah biasanya juga biasa aja. Emang sih bnyak orang yang bilang senyum gw manis . tapi biasanya juga ga seramah ini. Tunggu, mungkin ini karena penampilan baru gw yang sekarang pake kawat gigi makin kinclong kali yee..! “ gumam ku dalam hati
                Akhirnya tak ku hirau kan orang-orang itu,dan aku pun terus berjalan tetep dengan senyum manis itu. Dan ku kembali berfikir, “ mumpung penampilan gw beda. TP   ( tebar pesona ) dulu sama si rizki, “ rizki gebetan ku yang sedang berjalan menuju ke arah ku
                Sambil mengelus-elus rambut panjang ku aku pun menunggu rizki untuk menyapa ku. Tapi apa yang terjadi? Rizki ternyata belok menemui teman-teman nya
                Termenung ku memandangi rizki dari kejauhan dan tiba-tiba…” dor!! ” tegur nila sahabat ku yang seketika membuat ku terkejut 
                “ apa sih lo ngagetin gw aja? ”Tanya ku, ” abis lo bengong aja, lagi liatin rizki ya? “ Tanya balik nila yang ku balas dengan senyum kecut.
                “ yaudah lah lo jangan sedih dan bengong lagi, langsung aja lo samperin orang nya TP deh lo sana!! “ suruh nila
                “Benar juga sih tapi gw harus nanya apa ?”
                “ Nanya kabar ke, tentang liburan kemaren atau apa lah yang penting lo sapa dia, “ saran nila. Aku pun manggut-manggut
                “ Yaudah senyum donk..!! jangan cemberut aja nanti rizki jadi ilfil lagi ketemu lo, ”
                “ Kaya gini ? “ kataku yang sedang melebar kan senyum
                “ Hahaha…!!! Tiba-tiba nila tertawa
                “ Kenapa sih nil ? “ tanyaku bingung
                “ Itu tu gigi… gigi lo… liat dech !” jawab nila sambil terus menahan tawa
                “ Gigi gw ? oh kirain gw apa? Lucu deh lo baru liat gw pake kawat gigi aja sampe segitunya, ya gw tau gw keliatan beda kan?? Bagus tau,” kataku dengan bangga
                  Tunggu sa, bukan itu ta tapi..” kata nila berusaha menghalangi ku
                  ah lo sirik aja deh,” tak ku hiraukan nila dan ku pun terus berjalan menuju rizki
                Dan akhirnya rizki pun sekarang berada di hadapan ku. Aku pun langsung menyapanya
                  hai riz, pa kabar? “ Tanya ku seramah mungkin plus senyum manis ku
                “ baik ,” jawab rizki yang keliatan kaget dan langsung member isyarat yang aku tak mengerti apa itu
                “ itu,” katanya lagi
                  apa? “ aku pun jadi salting karena ku ga mengerti apa yang rizki maksud
                 Tapi k uterus berusaha untuk tetap tersenyum di depan rizki, namun ku lihat rizki makin tak ingin melihatku.
                Tiba-tiba seseorang memberiku cermin dan dari situlah aku tahu ternyata orang-orang itu bukan tersenyum tapi menertawaiku secara sembunyi-sembunyi, karena rupanya….
                Oow, cabe dari nasi goreng yang ku makan tadi pagi ternyata masih tersangkut di kawat gigiku
                Saat mungkin mukaku bagai kepiting rebus yang masih panas, saangat merah. Karena malunya semua orang menertawaiku
                Dan…
                Semenjak kejadian itu aku selalu menyikat gigi setelah makan dan tak lupa pula membawa cermin kecil di dalam saku ku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

We are CCB…

wanita dan kodratnya

Me and I