RESENSI BUKU : Tango - Go Hye Sun


GORESAN TANGAN GEUM JANDI
 

Yun, seorang gadis realistis yang slalu menuntut kesempurnaan dan menganggap bahwa perpisahan bisa di hindari, harus menghadapi kenyataan pahit saat Kang Jong Won lelaki yang menjadi kekasihnya selama 2 tahun terahir memutuskan untuk berpisah lalu berhubungan dengan wanita lain dikarnakan Yun yang tidak pernah bisa mengerti akan  gerakan tarian tango dan pahitnya espresso yang di sinyalir mempunyai falsafah tersendiri bagi Jung Won
Hingga ahirnya Yun  mencoba mengenal espresso dan tango setelah terpuruk berminggu-minggu. Dalam proses move on nya, Yun bertemu  dengan Min Young, seorang lelaki setengah baya atasannya yang menaruh hati padanya. Tapi lelaki yang ia temui di kereta bawah tanahlah yang bisa sedikit mengobati hatinya dan mengajarinya apa itu Tango dan  Espresso.
Lelaki yang tampak sempurna di mata Yun itu ternyata juga laki-laki biasa yang pernah membuat sakit hati wanita, dan wanita itu ternyata sahabat Yun sendiri. Kebimbangan akan cinta kembali menerpa Yun yang tak mau menyakiti sahabatnya tapi juga tak mau membuka hatinya untuk Min Young, ia harus kembali sakit hati dan terpuruk di saat  ia baru separuh mengerti akan Tango dan Espreso.
Ternyata, Cinta telah membuat Yun sadar bahwa cinta tak harus selamanya bersama, karena setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Hidup itu seperti awan yang harus mengikuti kearah mana angin membawanya pergi. Lalu siapakah yang dipilih Yun? Dapatkah ia mengerti arti Tango dan Espreso yang di maksud Jung Won?
Temukan kisahnya dalam Tango, sebuah novel best seller karya penulis, sutradara dan artis multitalent asal korea Go Hye Sun atau yang sering di kenal dengan Geum Jan Di dalam serial Boys Before Flower bersama Lee Min Ho, Kim Hyun Jung, Kim Bum dan Kim Joon. Ternyata selain apik berakting Hye Sun juga begitu mahir berolah kata hingga kita seperti membaca sebuah syair indah di temani lukisan-lukisan artistic karyanya yang juga di suguhkan dalam novel ini .

Posted by;
@AaprianiCCB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

We are CCB…

wanita dan kodratnya

Me and I